Monday, May 16, 2011

3 Tips Memilih Pacar untuk Remaja

Usia remaja memang usia yang mulai mengenal jatuh cinta dan seringkali mereka ingin memiliki seorang pacar. Memilih pacar juga tidak boleh dilakukan asal-asalan saja karena akhirnya bisa menyakitkan atau bahkan malahan terjerumus dalam pergaulan bebas. Oleh sebab itu, memilih pacar pun harus berhati-hati dan tidak sekedar hanya untuk gandengan saja. Terlebih pada masa remaja, masa yang tidak stabil dan punya keinginan untuk mencoba-coba.



Dalam memilih pacar, sebaiknya pilihlah seseorang yang tidak memiliki catatan kelam di sekolah dalam arti nakal atau sering bermasalah. Hal ini akan menghindari kamu dari bentuk kenakalan remaja dan pergaulan bebas. Pilihlah seseorang yang terkenal baik dan tidak suka macam-macam. Akan lebih baik jika kamu memilih pacar yang supel dan mudah bergaul. Hal ini akan membuat kamu memiliki banyak teman. Jangan hanya melihat fisik semata, sikap dan watak jauh lebih penting dalam menjalin hubungan pacaran.

Pilihlah pacar yang dapat membawa pengaruh positif. Kamu bisa merasakan setelah bergaul dan dekat dengan dia. Misalnya jika nilai kamu meningkat karena sering belajar bersama, hal ini membuktikan dia memberikan pengaruh baik. Atau jika dia membuat kamu lebih berwawasan dan mengenal hal baru. Memilih pacar juga harus memperhatikan apakah dia bisa membuat kamu tertawa dan gembira. Buat apa kamu memiliki pacar yang sangat ganteng tapi sering membuat kamu bete dan sedih. Berpacaran adalah bagian dari proses mendewasakan diri sehingga harus dilakukan dengan serius dan niat yang baik.

Hal penting lain dalam memilih pacar adalah pastikan kamu memang benar-benar jatuh cinta padanya, demikian juga dia menyukai kamu. Ketulusan dan niat baik menjadi landasan penting dalam berpacaran. Jika memilih pacar hanya didasarkan pada mengejar status, tidak mau dicap tidak laku alias hanya untuk gandengan saja bahkan untuk coba-coba maka hal ini sangatlah tidak dianjurkan. Perlu diketahui, bahwa memilih pacar yang tepat akan mampu menjaga pergaulan dengan baik dan bisa mendorong kamu untuk semakin mengembangkan diri. Namun memilih pacar hanya untuk bermain-main saja justru akan menurunkan nilai kamu.

Sumber :
iheboh.blogspot.com

No comments:

Post a Comment