Monday, May 23, 2011

Berita Baik Buat Pembenci Bis Sumber Bencono

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Jatim akan merekomendasikan mencabut izin trayek Bus Sumber Kencono. Namun, tidak seluruh trayek Bus Sumber Kencono, hanya trayek yang terlibat kecelakaan dengan truk di Saradan, Kabupaten Madiun, menewaskan 10 orang.

"Kalau hasil dari pemeriksaan bahwa bus tersebut melakukan kelalaian dan mengakibatkan 9 orang lebih meninggal dunia, kita rekomendasikan untuk dicabut izin trayeknya hanya busa yang terlibat kecelakaan," kata Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jatim, Wahid Wahyudi saat dihubungi detiksurabaya.com, Senin (23/5/2011).

Wahid mengatakan, saat ini tim gabungan dari Dishub LLAJ Jatim bersama Ditlantas dan Labfor Polda Jatim masih melakukan pemeriksaan di lapangan.

"Hasilnya belum kita terima. Kalau hasilnya ada indikasi melakukan kelalalian dan kesalahan akan kita rekomendasikan," tuturnya.

Menurutnya, pihaknya mudah mengeluarkan rekomendasi pencabutan izin trayek. Namun, keputusannya tetap ditangan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, karena bus SK yang terlibat kecelakaan adalah antar kota antar provinsi (AKAP).

"Setelah dari laporan itu, kalau memungkinkan kita rekomendasikan dicabut. Kalau saya negitu ada keputusan, saya tulis dicabut. Tapi keputusannya tetap di Dirjen Perhubungan Darat," tuturnya.

Saat ditanya kenapa hanya bus SK yang terlibat kecelakaan yang terancam izin trayeknya dicabut, Wahid menilai, jika seluruhnya dicabut, maka semua pihak akan mengalami kerugian.

"Kalau semua dicabut, yang rugi juga masyarakat sendiri. Masyarakat naik apa, masyarakat akan keleleran," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Bus Sumber Kencono bernopol W 7666 UY menghantam truk bernopol AE 8804 BA. Akibatnya sembilan orang tewas di tempat dan beberapa luka-luka. Korban tewas dibawa ke RSUD Caruban sedangkan korban luka dibawa ke RSUD Nganjuk.

Sumber : 

No comments:

Post a Comment