Tuesday, May 24, 2011

Kesialan Berbagai Karakter dalam Kartun Spongebob

Oke kita istirahatkan dahulu artikel yang serius, kini kita beralih ke hal-hal yang santai. Dan ide artikel satu ini memang muncul tidak sengaja di benak saya. Kesialan Karakter-karakter dalam kartun serial "Spongebob Squarepants", yap sebagai salah satu kartun terpopuler di Indonesia, maka anda tak akan terkejut bila bertanya soal kartun ini kepada seorang anak-anak dan dia mampu menjawabnya dengan lancar. Sedikit mengupas sejarahnya, Spongebob Squarepants pertama tayang di dunia pada tahun 1999 melalui stasiun TV berbayar, Nickelodeon. Kini, film kartun besutan Stephen Hillenburg itu telah 11 tahun mengudara di dunia dan episodenya pun telah bertambah terus seiring waktu.

Nah, kembali ke tema utama, banyak sekali kesialan yang dirasakan oleh karakter dalam film Spongebob. Dan masing-masing mempunyai kesialan yang berbeda dan unik. Inilah dia kesialan-kesialannya beserta karakter yang mendapatkannya: 

1.Spongebob squarepants
Inilah karakter utama dalam kartun ini, Spongebob adalah makhluk berbentuk spons yang tinggal dirumah berbentuk seperti buah Nanas. Nah, kesialan tertinggi Spongebob adalah dia tak pernah lulus les mengemudi di Sekolah mengemudi milik Mrs. Puff. Dalam episodenya yang berjudul "Mrs. Puff, you're fired", seorang penilai yang datang ke sekolah mengemudi itu menyatakan bahwa Spongebob telah 1.000.006 kali tidak lulus  tes mengemudi. Selain itu, ada lagi kesialan lainnya, termasuk saat dia ditinggal sendirian di Bikini Bottom tanpa ada satu penduduk pun disana (Katanya, mereka merayakan Hari nasional tanpa spongebob)

2.Squidward Tentacle
Dari sekian banyak kaakter, sepertinya ini yang paling banyak mendapat kesialan. Ya, inilah dia Squidward Tentacle, seekor Cumi-cumi yang tinggal di dalam rumah berbentuk Tiki. Biasanya kesialan yang dialaminya berasal dari ulah Spongebob dan temannya, Patrick. Misalnya dalam episode dimana Squidward ingin menjual rumahnya, akhirnya gagal karena Spongebob dan Patrick yang menyamar menjadi dirinya menjelaskan rumah tikinya berkebalikan dari kondisi sebenarnya. Namun, beberapa kesialannya terkadang dapat menimbulkan tertawa, seperti jika Squidward terjatuh dari jurang, maka akan muncul ledakan. (Seperti kata orang,"Tertawa diatas kesialan orang lain", hehehehehe)

3. Patrick Star
Teman dan Sohibnya Spongebob yang paling dekat, Patrick Star adalah seekor bintang laut yang tinggal dibawah sebuah batu. Patrick tidak pernah mempunyai pekerjaan (Kecuali dalam beberapa episode pernah mendapat pekerjaan, barang sehari dua hari sudah dipecat). Dan mungkin itulah kesialan tebesar bagi karakter ini. Dan beberapa kesialan lainnya muncul apabila sedang bermusuhan dengan Spongebob.

4. Eugene Krab
Eugene Krab adalah salah satu karakter dalam kartun Spongebob yang bertempat tinggal di dalam sebuah jangkar. Karakter ini paling nomor satu dalam urusan uang, dan seluruh bagian dalam hidupnya mungkin hanya untuk uang (Bahkan pada anaknya, Pearl, dia masih bisa pelit dalam urusan uang [Lihat episode ulang tahun anaknya yang ke 16]). Kesialan utamanya adalah saat dirinya kehilangan pelanggan di perusahaan makanannnya, Krusty Krab, atau saat mengetahui uangnya hilang dan saat formula Krabby patty miliknya dicuri oleh Musuh wahidnya, Plankton.

5. Sandy Cheeks
Mungkin aneh dilihatnya, tapi memang ada di dalam kartun ini. Ya, Sandy Cheeks adalah seekor tupai asal daratan yang tinggal disebuah Dome berisi udara segar (Itulah mengapa Spongebob harus memakai helm air jika masuk ke rumahnya). Salah satu kesialannya adalah ketika bulunya dicukur oleh Spongebob dan Patrick yang terkunci di Domenya saat musim hibernasi musim dingin agar mereka tidak kedinginan. Salah satu yang lainnya adalah kalah saat ditantang oleh Spongebob cs untuk melepas helm udaranya di dalam air, dan ternyata dia tidak kuat (Spongebob cs justru kuat saat ditantang naik ke daratan, namun malah jadi santapan burung camar)

6. Kepolisian Bikini bottom
Biarpun karakter mereka jarang muncul, namun dapat tertangkap beberapa kesialan yang diderita oleh anggota mereka, seperti rusaknya kendaraan patroli mereka karena ditubruk oleh mobil yang dikendarai Mrs. Puff karena ingin menghindarkan Spongebob untuk mengendarai kapal. Dan saat mengejar kejahatan bermobil, selalu saja berujung di jurang yang membuat mobil mereka menubruk tanah dengan keras (Bahkan pernah menubruk mobil tanker bermuatan [Lihat episode Mrs. Puff dipenjara])

7. Penduduk Bikini bottom
Kesialan tertinggi masyarakat Bikini bottom adalah pada minggu dimana rumah Squidward yang dipasangi alat keamanan untuk menghindarkan Spongebob dan Sohibnya dari memasuki rumahnya, meneror Kota dan menyebabkan kerusakan besar-besaran yang berujung dihukumnya Squidward, Spongebob dan Patrick dengan hukuman membersihkan kota setiap hari minggu.

Nah ini dia beberapa kesialan yang dialami karakter dalam kartun Spongebob Squarepants, Tapi untung beberapa belumpernah terjadi di dunia nyata, semoga saja tidak akan pernah terjadi
 
Sumber :

No comments:

Post a Comment