Wednesday, May 18, 2011

Saif Al-Adel, Si Pengganti Osama Alias Pemimpin Al-Qaeda yang Baru

Gantikan Osama, Saif al-Adel Dipilih Jadi Pemimpin Al Qaeda
Osama bin Laden telah tewas dalam operasi pasukan khusus Amerika Serikat di Pakistan. Untuk menggantikan Osama, jaringan Al Qaeda telah memilih seorang mantan perwira Pasukan Khusus Mesir sebagai pemimpin sementara kelompok teroris itu.

Pria itu bernama Saif al-Adel yang termasuk dalam daftar buronan FBI paling dicari. Adel merupakan ahli strategi terkemuka Al Qaeda dan pemimpin militer senior. Adel juga dikenal sebagai Muhamad Ibrahim Makkawi.

Menurut eks militan Libya, Noman Benotman yang telah meninggalkan ideologi Al Qaeda, Adel telah dipilih sebagai pemimpin sementara Al Qaeda.

Demikian seperti diberitakan CNN dan dilansir AFP, Rabu (18/5/2011). Surat kabar Pakistan, The News menguatkan klaim tersebut dengan mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan jati dirinya.

Dikatakan Benotman kepada CNN, keputusan untuk memilih Adel terjadi di saat para militan semakin resah atas kurangnya pengganti resmi atas Osama.

Menurut Benotman, penunjukkan pria Mesir itu dilakukan atas dasar sementara. Alasannya, itu merupakan salah satu cara bagi Al Qaeda untuk mengukur reaksi atas terpilihnya seseorang di luar wilayah Semenanjung Arab sebagai pemimpin Al Qaeda.

Selama ini wakil Osama, Ayman al-Zawahiri, yang juga warga Mesir, dianggap sebagai calon pengganti Osama.

Sumber :
artikelbusuk.wordpress.com

No comments:

Post a Comment