Wednesday, May 18, 2011

Setelah Polri, Kini Situs Lemhannas Juga Dibajak Hacker

Setelah Polri, Kini Situs Lemhannas Juga Dibajak Hacker

Setelah situs Mabes Polri, kini giliran situs Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) yang dibajak hacker. Dalam situs resmi Lemhanas itu, di dalamnya terselip sebuah laman yang isinya tidak berhubungan dengan Lemhannas.

Ketika disambangi detikcom, Rabu (18/5/2011) sekitar pukul 21.20 WIB, halaman utama situs Lemhannas di alamat http://www.lemhannas.go.id/index_hack.html bisa diakses secara normal. Tetapi pada bagian tertentu, di sisipi kritikan bertuliskan.

"Pembobol web polri mau di buron? kapan majunya negri ini ? Berdayakan org2 seperti itu !!! bukan di uber seperti maling !!! setidak nya dengan begitu kalian tau kelemahan nya !!! bagaimana klw di bobol orang luar yg tidak bertanggung jawab !!!

WOW web dpr menghabiskan dana milyaran ?? bapak KPK yg terhormat tolong di audit tuh !!!
web tak sekelas facebook or twitter yg di access dunia setiap hari kok sampai milyaran biaya pembuatan nya !!!

NOTE to roy suryo: Rendah kan Hati Elok Berbudi Belum Bertaji Usah Kau Berkokok

Selain menampilkan pesan teks bernuansa kritikan kepada Polri, dan DPR, di dalam situs tersebut juga menampilkan sebuah gambar sayap malaikat berwarna putih dengan lingkaran menyerupai cincin di tengahnya. Belum jelas siapa hacker yang menyerang situs ini, namun si hacker menyebut dirinya sebagai silent assassin.

"I am The silent assassin Nothing Impossible in This World even Nobody`s Perfect. Hacking Is Art," tulisnya di baian bawah laman tersebut.

Belum jelas apa motif melakukan aksi ini, hingga kini halaman asing tersebut masih bernaung di bawah situs beralamat www.Lemhannas.go.id itu.

 Sumber :
detiknews.com

No comments:

Post a Comment